Welcome To Blog Cinda Finanda.FC

Sabtu, 05 Januari 2013

Internet & E-Commerce

Internet & E-Commerce

Jadi, apa e-commerce berarti pula? E-commerce adalah kata kunci unggulan dari revolusi bisnis online. Ia menangkap kegembiraan dan fokus dari pasar yang berkembang cepat. Tapi ini lebih dari sebuah slogan atau garis partai fasih. Pada intinya itu mewujudkan konsep untuk melakukan bisnis online. Electronic commerce adalah pertukaran informasi bisnis paperless menggunakan pertukaran data elektronik (EDI), e-mail, papan buletin elektronik, transmisi faks, dan transfer dana elektronik. Hal ini mengacu ke Internet, saham belanja online dan transaksi obligasi, download dan penjualan "barang dagangan lunak" (software, dokumen, grafik, musik, dll), dan bisnis-ke-bisnis transaksi.
Konsep e-commerce adalah semua tentang menggunakan Internet untuk melakukan bisnis yang lebih baik dan lebih cepat. Ini adalah tentang memberikan pelanggan akses dikendalikan ke sistem komputer Anda dan membiarkan orang melayani diri mereka sendiri. Ini adalah tentang perusahaan Anda untuk melakukan upaya secara online serius dan mengintegrasikan situs Web Anda dengan jantung bisnis Anda. Jika Anda melakukannya, Anda akan melihat hasilnya!
Peran Internet dalam bisnis dapat dibandingkan dengan telepon. Ini adalah cara bagi orang untuk berkomunikasi satu sama lain. Ini juga merupakan cara bagi konsumen untuk berkomunikasi dengan sistem komputer perusahaan tanpa campur tangan manusia. Bahkan, Internet adalah media komunikasi seperti yang lain yang kita gunakan dalam bisnis setiap hari.
Pikirkan cara-cara Anda berkomunikasi dengan orang-orang dalam bisnis. Cara terbaik adalah tatap muka. Bahasa tubuh, nada suara, dan ekspresi wajah semua membantu Anda memahami apa yang orang lain katakan. Bila Anda tidak dapat bertemu muka dengan muka, Anda dapat menggunakan salah satu dari beberapa cara yang berbeda untuk berkomunikasi: telepon, mesin fax, Federal Express, AS Postal Service, atau mungkin bahkan layanan messenger. Ini semua adalah cara untuk menyampaikan atau menerima informasi, otorisasi, bahkan pengiriman barang dan barang dagangan.
Internet adalah alternatif yang masuk akal untuk semua orang sarana komunikasi. Setiap tempat dan dengan cara apapun bahwa bisnis Anda berkomunikasi dengan pelanggan, Anda harus berpikir tentang bagaimana Anda bisa melakukannya secara online. Itulah kekuatan dari e-commerce.
Tidak dapat memenuhi tatap muka? Kirim e-mail dengan foto terlampir. Ketika tiba saatnya untuk membayar barang, menggunakan server yang aman untuk membayar dengan kartu kredit, atau uang tunai bahkan digital! Peluang dan situasi di mana bisnis online mungkin tidak terbatas.
Komponen dari Bisnis Internet
Setiap era bisnis menghasilkan strategi baru dan cara-cara baru melakukan bisnis. Dengan munculnya radio dan televisi datang iklan massal-pasar pertama. Sekarang, Internet telah berubah secara radikal sehingga bisnis bahwa aturan untuk strategi perusahaan yang diadakan selama 50 tahun terakhir (sejak fajar televisi) telah mulai runtuh.
Ada beberapa elemen literal perdagangan yang diperlukan untuk setiap transaksi berlangsung, yang berlaku bagi perdagangan batu bata-dan-mortir biasa karena mereka adalah untuk e-commerce. Pertama, apakah Anda melakukan bisnis online atau di dunia nyata, Anda harus memiliki produk untuk dijual atau layanan yang ditawarkan. Kemudian, Anda harus memiliki tempat dari mana untuk melakukan bisnis. Dalam dunia perdagangan tradisional ini bisa menjadi toko fisik atau, dalam arti yang lebih figuratif, katalog atau nomor telepon. Dalam dunia e-commerce tempat dari mana Anda melakukan bisnis adalah situs Web Anda.
Kebanyakan bisnis sudah ada di dunia bata-dan-mortir perdagangan. Menambahkan situs Web adalah sarana untuk meningkatkan bisnis mereka. Untuk pemula internet, situs Web adalah satu-satunya tempat yang mereka melakukan bisnis.
Dalam kedua perdagangan reguler dan e-commerce Anda perlu menemukan cara untuk menarik pelanggan ke tempat bisnis Anda. Hal ini diwujudkan dengan strategi pemasaran Anda, dan segala sesuatu dari iklan dari mulut ke mulut cocok dalam kategori ini.
Dalam rangka untuk melakukan bisnis, Anda juga perlu cara untuk mengambil pesanan dan proses pembayaran. Dalam sebuah toko ritel tidak ada perintah. Pelanggan hanya menemukan produk yang mereka inginkan, masuk garis di register, dan membayar kasir. Dalam e-commerce, order harus ditempatkan dan barang-barang dikirim. Pesanan biasanya ditangani melalui interaktif, formulir online. Uang adalah masalah lain mudah ditangani dalam perdagangan tradisional. Pelanggan di toko ritel membayar dengan kartu cek, uang tunai, atau kredit atau debit. Pelanggan online tidak bisa membayar dengan uang tunai atau cek, hanya melalui sarana elektronik. Juga, ada isu-isu keamanan yang mengelilingi pembayaran online yang tidak ikut bermain di dunia bata-dan-mortir tradisional. E-commerce harus dilakukan melalui koneksi elektronik yang aman dan rekening pedagang khusus untuk menerima pembayaran.
Setelah pembayaran dikumpulkan, pengiriman produk harus terjadi. Pemenuhan di toko-toko tradisional semudah menempatkan item dalam tas dan menyerahkannya kepada pelanggan. Pemenuhan dalam dunia e-commerce adalah lebih sulit, membutuhkan pengiriman dan transportasi yang mirip dengan katalog dan bisnis mail order. Untuk bisnis yang mengintegrasikan e-commerce ke dalam rencana bisnis yang ada, pemenuhan semudah mempekerjakan karyawan tambahan untuk mengirimkan pesanan secara online. Dalam bisnis startup internet, pemenuhan seringkali harus diserahkan kepada fasilitas yang dapat menangani pemrosesan order dan pengiriman dengan cara yang lebih tepat waktu dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar